Jokowi Terkejut Baca Judul Info Mengerikan \"Indonesia Akan Gulung, Jokowi-JK Akan Roboh\"

Jokowi Terkejut Baca Judul Info Mengerikan \"Indonesia Akan Gulung, Jokowi-JK Akan Roboh\" - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Politik Indonesia, Pada Seputar Politik Indonesia Akan Membahas Jokowi Terkejut Baca Judul Info Mengerikan \"Indonesia Akan Gulung, Jokowi-JK Akan Roboh\", Saya Telah Menyiadakan Seputar Politik Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Politik Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Politik Kali ini.

Tokoh : Jokowi f
Judul Artikel : Jokowi Terkejut Baca Judul Info Mengerikan \"Indonesia Akan Gulung, Jokowi-JK Akan Roboh\"

lihat juga


Jokowi Terkejut Baca Judul Info Mengerikan \"Indonesia Akan Gulung, Jokowi-JK Akan Roboh\"

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Hari Pers Nasional di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (9/2/2016).

Jokowi mengatakan pers sebagai fungsi kontrol sosial, dan tiap hari kita dibanjiri kabar, kita disuguhi opini, disuguhi data dan berita yang beraneka.

\"Dan segala dapat mengamati sendiri, Berapa mudahnya isu dan berita. Aku status di media sosial malah juga dapat jadi informasi. Info yang ada di tengah kita memang ada yang pahit, seperti jamu. ada yang dapat menjadi vitamin yang menyehatkan. Tetapi juga dapat juga cuma sekadar berita yang sekali-sekali mengganggu kesehatan nalar sehat kita,\" kata Jokowi dalam transkrip pidatonya seperti dikutip Tribunnews.com dari laman Setkab.

Jokowi berdaya upaya bagaimana supaya semua insan pers media dapat turut menggerakkan, membangun optimisme publik, membangun etos kerja masyarakat. Serta membangun produktivitas masyarakat. Bukan sebaliknya.

\"Aku-kadang kita acap kali, media kita justru memberi pengaruh kita menjadi pesimis. Pesimisme,\" kata Jokowi.

Jokowi menegaskan banyak juga media yang terjebak pada isu-kabar yang sensasional. Apalagi jikalau ditambah komentar pengamat-pengamat, makin ramai.

\"Tetapi berikan figur, aku ini cuma membaca, sesungguhnya tadi aku bawa layar. Tetapi sebab enggak terang, aku baca saja. Jika-kabar seperti ini berdasarkan aku yang betul-betul mengganggu masyarakat. Ia aku, ndak ndak aku tak pernah terganggu. Bayangkan ada kabar indonesia diprediksi akan hancur bayangkan. Dan ini bukan kali pertama kabar seperti itu,\" kata Jokowi.

Hingga juga memandang ada informasi yang pesimis sasaran pertumbuhan ekonomi tercapai.

\"Di situ memang ada kata-kata pesimisnya. Jadi judulnya saja yang aku baca. Ada lagi judulnya pemerintah gagal, Aksi teror takkan abis, Saya kiamatpun. Kemudian ini judul-judul saja. kabut asap tidak teratasi, Riau terancam merdeka. ada isu yang lebih mengerikan lagi, Indonesia akan pailit. Hancur. Rupiah akan tembus Rp 15.000, Jokowi-JK akan ambrol akan ambyar. Melainkan cuma baca saja loh ya,\" ujar Jokowi.

Walaupun Jokowi, jika judul-judul seperti ini diteruskan dalam era persaingan seperti ini yang timbul pesimisme. Yang timbul merupakan sebuah etos kerja yang tak terbangun dengan bagus. Yang timbul ialah hal-hal yang tak produktif. Bukan produktivitas. Tetapi itu merupakan cuma sebuah asumsi. Melainkan akan sungguh-sungguh terpengaruhi.

\"Kaca kita tahu. budi pekerti, pembentuk karakter, pembentuk mentalitas, pembentuk moralitas, itu ada di media, Ada di pers. Akan banyak ada di situ,\" kata Jokowi.

Di Betapa, Jokowi membayangkan tiap-tiap jam ada nyanyian-nyanyian nasional, nyanyian-nyanyian kebangsaan kita, nyanyian Indonesia Raya yang terus ditimbulkan.

\"Satu jam lagi padamu negeri, sejam lagi garuda pancasila. Melainkan amat baiknya. Sehingga buah hati-buah hati kita akan semuanya dari sabang hingga merauke akan hapal nyanyian-nyanyian nasional kita. Bukan bergantung pada rating. Kita ini segala kan mengejar rating, ya itu persaingan. Industri pers sepatutnya bersaing pada rating itu, ya. Tetapi mestinya beberapa kecil dari waktu itu dapat dikasih terhadap hal-hal yang tadi aku sampaikan,\" kata Jokowi.

\"Namun Jangan di malam hari. Ia telah jam 12, jam 1 tuh baru timbul nyanyian itu. Bukan di prime time. Namun mintanya di prime time. Lalu info-informasi judul-judul seperti itu kita terus-teruskan, yang timbul merupakan distrust, ketidakpercayaan.Tetapi era persaingan, era kompetisi antar negara kini ini, yang kita butuhkan merupakan membangun trust, membangun kepercayaan yang kita butuhkan. Orang negara lain semestinya modal, wajib investasi, sepatutnya uang masuk. Itu Akan timbul, akan mengalir apabila ada trust enggak ada yang lain. Ia enggak ada kepercayaan jangan mau ada arus uang masuk, jangan ingin ada investasi masuk. Jangan mau ada arus modal masuk. Dan kepercayaan itu yang dapat membangun yakni media pers. Televisi persepsi timbul, image itu timbul sebab isu-kabar yang kita bangun,\" Jokowi menambahkan.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini Jokowi Terkejut Baca Judul Info Mengerikan \"Indonesia Akan Gulung, Jokowi-JK Akan Roboh\"

Sekian Artikel Jokowi Terkejut Baca Judul Info Mengerikan \"Indonesia Akan Gulung, Jokowi-JK Akan Roboh\", mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Jokowi Terkejut Baca Judul Info Mengerikan \"Indonesia Akan Gulung, Jokowi-JK Akan Roboh\" dan artikel ini url permalinknya adalah http://immissjasmine.blogspot.com/2018/10/jokowi-terkejut-baca-judul-info_7.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jokowi Terkejut Baca Judul Isu Menakutkan \"Indonesia Akan Tikar, Jokowi-JK Akan Roboh\"

Jokowi Terkejut Baca Judul Kabar Menakutkan \"Indonesia Akan Gulung, Jokowi-JK Akan Roboh\"